Rabu, 28 September 2011

RAKERWIL ILMPI Wilayah I Sumatera


Laporan Hafis Ambari
Pada 23 September 2011 lalu 14 delegasi dari lembaga kemahasiswaan Psikologi di Sumatra Barat yang terdiri dari, Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negri Padang (UNP), Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK, dan IAIN Imam Bonjol Padang berangkat menuju Pekanbaru, RIAU . dalam rangka Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia(ILMPI) Wilayah I Sumatera, yang bertempat di Universitas Islam Riau (UIR).
            Sesampainya para Delegasi Lembaga Mahasiswa Psikologi dari Sumatra Barat di Universitas Islam Riau (UIR) di Sambut hangat dengan suka cita dan keistimewaan bagi Delegasi, di sambut hangat oleh REKTOR UIR dan DEKAN Fakultas Psikologi yang di wakili Oleh Pembantu Dekan I dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) ILMPI Wilayah I Sumatra dan dilanjutkan dengan Work Shop “Cange Your Brain”.
            RAKERWIL ini di hadiri oleh seluruh Lembaga Mahasiswa Psikologi yang ada di RIAU dan SUMBAR, yang terdiri dari Universites Islam Negri (UIN) Suska, Univesitas Islam Riau (UIR), Universitas Abdurrab, Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negri Padang (UNP), Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK, dan IAIN Imam Bonjol Padang.
Agenda RAKERWIL ini di harapkan dapat menciptakan program-program yang bermanfaat bagi perkembangan Psikologi dan Masyarakat yang terkhususnya Masyarakat yang ada di Sumatera, yang dapat membentu menuntaskan kebutuhan-kebutuhan dalam kejiwaan Masyarakat.
 RAKERWIL ini di mulai  dengan Musyawarah Pendahuluan tentang pembahasan manual acara RAKERWIL, pembahasan tata tertib RAKERWIL, laporan perkembangan Provinsi oleh Koordinator Provinsi (KORPROV) dan laporan perkembangan wilayah oleh Koordinator Wilayah (KORWIL). dilanjutkan dengan Musyawarah I tentang Sosialisasi hasil RAKERNAS. Dilanjutkan dengan Musyawarah II (Rapat Komisi), Msyawarah III (Rapat Pleno), Musyawarah IV (Rapat Paripurna), Musyawarah V (Pengajuan Tender dan Keputusan Tambahan). Agenda RAKERWIL ini berlangsung selama 2(dua) Hari dari tanggal 24-25 Septembar 2011. Banyak program-program yang tecipta guna membangun negara kita Indonesia terkhusus Wilayah Sumatra, yang salah satunya adalah Bakhti Sosial Mahasiwa (BSM) yang di laksanakan per-Provinsi di Sumatra, dan juga Tim Peduli/Relawan ILMPI dalam menanggapi Keresahan Masyarakat dan Bencana, dan masih banyak lagi program-program lainnya.
Dengan Adanya Ikatan Lembaga Mahasiwa Psikologi Indonesia (ILMPI) ini mampu merangkul seluruh mahasiswa Psikologi di Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menjawab tantangan kehidupan masyarakat zaman ini dan berikutnya.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar